Kol. Kustanto beserta IsteriKOTA BOGOR – Dalam sebuah struktur organisasi, pergantian tongkat komando adalah bukti berhasilnya kaderisasi di tubuh organisasi tersebut. Dan TNI, sebagai organisasi paling solid di Republik ini, telah berhasil melakukannya.

Bertempat di Makorem 061/Sk, Jl. Merdeka 64 Kota Bogor, telah terjadi peristiwa yang cukup bersejarah bagi keluarga besar Korem ini. Hal ini ditandai dengan diadakannya acara Pisah-Sambut pucuk pimpinannya. Dalam acara ini hadir pula Komandan Paspamres Agus Sutomo, Bupati  Bogor Rahmat Yasin (RY) & Sekda Kota Bogor, Bambang Gunawan.

Adalah Kol. Inf. Doni Monardo, yang telah sukses memimpin -dan dikenal dengan salah satu programnya, penanaman pohon Trembesi- digantikan oleh Kol. Kav. Kustanto Widiatmoko, M. DA, salah satu lulusan terbaik Akmil tahun 1987.

Kol. Kustanto yang sebelumnya pernah menjadi Dandim 0621 dan Kasrem 061/Suryakancana ini sudah dikenal dengan baik oleh masyarakat  Bogor, terlebih oleh Bupati Bogor, yang sempat menjadi mitra kerja ketika RY menjadi Ketua DPRD Kab. Bogor.

Perjalanan karier militernya sempat pula membawanya menjadi Asisten Sespri Presiden RI dan Aster Kasdam III/Siliwangi, sebelum akhirnya menjadi Danrem sekarang ini.

Adapun mengenai program yang akan dijalankannya, Suami dari Ibu Santi Pratami ini menyatakan akan melanjutkan program ketahanan wilayah yang  dianggap baik, serta mensosialisasikan berbagi hal dengan pendekatan damai, tanpa menimbulkan konflik di wilayah.   (Adhie)