KOTA BOGOR – Mungkin itulah julukan yang pantas bagi Ibu Lurah yang satu ini. Kiprahnya sebagai seorang wanita, sungguh luar biasa. Tak sekedar pandai bervisi, ibu dengan tiga putra inipun mampu menjelmakan visi itu dalam kehidupannya, baik sebagai pemimpin bagi masyarakatnya, maupun kodratnya sebagai ibu bagi anak-anaknya.

Saat ditemui BOGORAYA usai Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di kantornya, beliau menuturkan, “Dari waktu ke waktu, saya ingin terus mengingkatkan kinerja, saya inginkan yang terbaik bagi masyarakat Loji”. Ungkapan itu bukan sekedar basa basi, diantaranya terbukti dengan semakin turunnya angka kemiskinan di kelurahannya sebanyak 6% sampai sekarang.

Selain itu, adanya program Posdaya (Pos Pemberdayaan Keluarga) yang dalam pelaksanaannya di dampingi pihak IPB, untuk mensinergikan program-program di wilayahnya. Dalam hal pemberdayaan masyarakatnya, Ibu Eli memang sangat fokus. Sejak Mei 2010, beliau telah membina “Sekolah Perempuan Aktif & Kreatif” di kelurahannya, yang diawali dari 23 orang peserta di RW 03.

Komitmennya pada pemberdayaan masyarakat tak diragukan lagi, ibu Eli sering memberi motivasi kepada masyarakatnya agar mengembangkan potensi dirinya, sehingga mampu hidup mandiri & meningkat taraf hidupnya. Tak heran, kini di wilayahnya telah berkembang sentra-sentra usaha masyarakat.