KAB. BOGOR – Bertempat di Kampus Al Madinah, Karadenan, Kab. Bogor, Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Bogor mengadakan Lomba siswa, guru & Kepala Sekolah berprestasi se-Kabupaten Bogor untuk tahun 2011 pada tanggal 12 s/d 14 April 2011.

Acara yang dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dr. Gada Sembada, M.Pd ini memiliki tujuan untuk memberikan motivasi dalam peningkatan prestasi pengabdian, loyalitas dan dedikasi serta darma baktinya kepada bangsa dan Negara melalui kompetensinya secara profesional. Selain itu untuk mengangkat harkat & martabat atas dedikasi, prestasi  dan pengabdian profesionalnya sebagai bangsa yang dihormati masyarakat.

Menurut ibu Emi Rusmianah selaku penanggung jawab acara ini, peserta dari TK dan SD merupakan hasil seleksi dari pihak sekolah dan tingkat Kecamatan. Sedangkan untuk SMP dan SMA, hasil seleksi dari sekolah masing-masing. Hasil kerja penyelenggara acara ini terlihat dari jumlah peserta yang ada. “Jumlah peserta melebihi target”, ungkap Ibu Emi yang juga sebagai Kepala Seksi Tenaga Pendidik/Kasi Tendik SMA-SMK Disdik Kab. Bogor ini.  Adapun jadwalnya, tanggal 12 – 13 April Pelaksanaan pemilihan, 14 April pembinaan/pembekalan untuk Juara ke tingkat Propinsi. Adapun penghargaan bagi Juara lomba ini akan diadakan pada tanggal 2 Mei 2011, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional,  di komplek Pemkab Bogor.

Acara yang diikuti lebih dari 400 peserta dari berbagai TK, SD, SMP dan SMA ini terlihat begitu antusias. Salah seorang peserta yang kami wawancarai, Bp. Doni Rahman, dari SD IT Tarbiyatun Nisa –yang mewakili Kec. Rancabungur- menyatakan pihaknya membawa siswa untuk ikut serta dengan harapan mendapatkan prestasi yang lebih baik dan bisa menyalurkan minat & keterampilan , serta lebih kompetitif. Sekolah ini memang sudah sering mengukir prestasi, diantaranya juara umum siswa prestasi tingkat Kecamatan (Reiza Reynaldi), juara lukis tingkat nasional ( Rojiati Rahmatina), juga Kepala Sekolah TK IT Teladan 2010 tingkat Propinsi (Ibu Ucu Sulastri, SPd). Sekolah inipun meghadirkan Kepala Sekolah SD nya, Drs. E. Hafidhudin sebagai peserta Lomba Kepala SD Berprestasi tahun ini.

Iklan