Jajaran Polres Kota Bogor memiliki pemimpin baru. Setelah hampir satu setengah tahun dipimpin AKBP Nugroho S. Wibowo, kini dilanjutkan kepada AKBP Hilman, SIK, SH, MH. Acara pisah sambut berlangsung meriah di Hotel Aston Kota Bogor, Senin (25/04/11).

Acara  tersebut dihadiri Walikota Bogor, Diani Budiarto, unsur Muspida, sejumlah pejabat Pemkot Bogor, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ratusan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kapolresta lama AKBP Nugroho. S. Wibowo berpamitan kepada seluruh jajaran Muspida dan perwakilan Masyarakat Kota Bogor, untuk meninggalkan Kota Bogor dan menjalankan tugas barunya sebagai Wakapolres Kepolisian Resort Metro Jakarta Barat. Beliaupun meminta maaf bila selama menjalankan tugas, ada hal atau tindakan yang merugikan atau kurang berkenan.

“Saya meminta maaf, setiap tindakan hanya sebatas sebagai sebuah penugasan, tidak dari dalam hati, maka dari itu, hal yang bisa memutuskan tali silaturahmi diharapkan tidak terjadi,” jelasnya dihadapan seluruh undangan.

Iapun berterima kasih kepada masyarakat kota Bogor yang telah membantu mewujudkan suasana kondusif. Nugrohopun merasa masih banyak tugas yang belum terselesaikannya.

Selain itu, Nugroho berpesan kepada Kapolres Bogor Kota AKBP Hilman agar melanjutkan tugasnya dalam menjaga kestabilitasan keamanan Kota Bogor. “Saya yakin dan saya percaya beliau akan mampu bekerja keras dengan baik menjaga stabilitas keamanan,” imbuhnya.

Sementara itu, AKBP Hilman menuturkan, jabatan barunya sebagai Kapolresta Bogor merupakan suatu kebanggaan, karena kota Bogor merupakan 10 kota terbaik di Indonesia. Ia mempunyai misi untuk mewujudkan  suasana makin kondusif dari berbagai aksi kriminal. “Kita berharap keamanan semakin kondusif. Mohon dukungan dan kerjasamanya, utamanya dari masyarakat,” ujarnya.

“Amanah yang saya dapatkan ini akan saya laksanakan sebaik-baiknya, sesuai tugas kami sebagai kamtibmas, untuk memberikan stabilitas keamanan bagi pembangunan kota Bogor”, pungkas Komandan baru di Polresta Bogor ini. (Adhie)