Bertempat di Epicentrum BNR Kota Bogor, Musyawarah Daerah (MUSDA) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor ke –III yang dilangsungkan pada 8/5/2011 lalu dan  mengusung tema “Dengan semangat baru kita songsong kejayaan PAN di Kota Bogor” telah berlangsung sukses. Acara ini dihadiri oleh Ketua DPW PAN Jawa Barat, Drs. H. Edi Darnadi, MM, Sekda Kota Bogor H. Bambang Gunawan yang mewakili Walikota, serta beberapa unsur Muspida.

Dalam sambutannya,  Edi Darnadi  berpesan bahwa siapapun yang menang dan berhasil terpilih sebagai ketua PAN Kota Bogor, agar dapat merawat struktur partai serta dapat meningkatkan perolehan suara & pemenangan partai pada pemilu mendatang.

Awalnya  MUSDA ini dibuka dengan 4 (empat) kandidat ketua yakni H. Ahmad Nizar (Habib Aan), Suprapto, Gumelar Nugraha, dan Syafrudin Bima, namun pada saat penjabaran visi, misi calon ketua akan dimulai, salah satu calon ketua, Gumelar Nugraha, menyatakan mengundurkan diri.
Setelah melalui beberapa pembahasan peserta Musda yang terdiri dari perwakilan kepengurusan PAN dari mulai tingkat Kecamatan hingga Kelurahan se-kota Bogor, mulailah pemungutan suara berlangsung. Kemudian berakhir dengan hasil yang menetapkan Syafrudin Bima sebagai ketua terpilih dengan perolehan 40 suara, disusul oleh Ahmad Nizar dengan 37 suara, sedangkan Suprapto hanya mengantongi 1 suara.

Syafrudin merupakan kader partai ini yang sudah teruji loyalitas & kompetensinya. Dalam pidato kemengannya,  Syafrudin Bima mengatakan bahwa kemenangannya hari ini merupakan awal untuk membangun PAN di Kota Bogor. (Adhie)