Jurnal INDONESIA, KOTA BOGOR–Kinerja PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor terus menunjukkan hasil positif. Terbukti dengan terus bertambahnya jumlah pelanggan perusahaan air minum kota Bogor ini. Ini tidak lepas dari kerja keras manajemen & seluruh karyawannya dalam melayani pelanggan.

Dalam rangka Hari Jadi Bogor ke 529, PDAM memberikan harga khusus bagi pelanggan baru. “Untuk bulan Juni ini, kita memberikan harga spesial untuk calon pelanggan di tiga kecamatan, yaitu kec. Tanah Sareal, Bogor Barat & Bogor Utara. Pelanggan cukup membayar Rp 440.000,- dari harga normal Rp 880.000,-, diskonnya 50%. Alhamdulillah respon masyarakat sangat bagus. Terbukti, kita bisa melebihi target 750 pelanggan/bulan. Jumlah pelanggan sekarang 99.200, dan ada pertambahan 5.000 pelanggan. Insya Alloh, semuanya bisa terlayani”, ungkap Hendra Setiawan, Kabag. Humas PDAM ini kepada Jurnal INDONESIA,  saat ditemui Jurnal INDONESIA usai rapat dengan DPRD & Pemkot Bogor.

Sementara itu, mengenai rencana pengembangan jumlah pelanggan, Dirut PDAM Tirta Pakuan, H. Memet Gunawan menyatakan, ” Untuk mencapai target dari pemerintah, bahwa cakupan air minum masyarakat perkotaan, harus 73,4% dari jumlah warga. Sedangkan sekarang baru 58,4%, berarti butuh investasi untuk pengembangan. Maka kita minta goodwill dari pemerintah kota Bogor untuk memberikan penyertaan modal sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sekarang dengan jumlah warga kota Bogor satu juta, pelanggannya lebih dari 99 ribu. Pada 2015 jumlah warga 1,5 juta, target 73,4% itu Insya Alloh akan tercapai”, jelasnya.

Asisten Tata praja, Ade Syarif menyatakan pula, akan ada penambahan modal dari pemerintah kota untuk BUMD, yaitu PDAM dan PD Pasar Pakuan. Untuk PDAM akan mendapatkan porsi yang lebih besar, karena merupakan BUMD tertua di kota ini. (Adhie)