Jurnal INDONESIA, KAB. BOGOR— Dalam rangkaian acara memperingati Hari Jadi Bogor yang ke 529, DPRD Kab. Bogor melaksanakan Rapat Paripurna Utama di gedung DPRD Cibinong pada (6/6/2011) yang lalu.

Sebelum rapat paripurna Dina raraga Milangkala Bogor ka 529 taun 2011 itu, di gelar pula Upacara Memperingati Hari Jadi Bogor yang ke – 529 di Lapangan Tegar Beriman. Kemeriahan tersebut berpindah ke Gedung DPRD Kabupaten Bogor dengan dilaksanakannya Rapat Paripurna Utama.

Dalam rapat tersebut nampak berbeda dari Rapat Paripurna biasanya. Pasalnya, pada hari ini Bupati Bogor H. Rachmat Yasin, Wakil Bupati bogor H. Karyawan Fathurachman, Ketua DPRD H. Adjat Sudrajad, beserta Wakil Ketua DPRD dan Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Bogor mengenakan pakaian Adat Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bogor H. Rachmat Yasin mengatakan, “Sekarang adalah waktu yang tepat untuk kita semua melakukan napak tilas, sampai sejauh mana usaha kita dalam pembangunan untuk memajukan Kabupaten Bogor.  Dalam Memperingati Hari Jadi Bogor Ke – 529 ini saya yakin semua masyarakat merasa gembira dengan hasil pembangunan beberapa bidang. Walaupun banyak rintangan yang harus dihadapi dalam tahun-tahun yang akan datang, baik yang berkaitan dengan belum tercapainya standar IPM (Indeks Prestasi Manusia) juga dalam rangka menghadapi persoalan sosial”, jelasnya.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bogor memiliki program unggulan yang bertujuan untuk mendorong tumbuhnya ekonomi lokal yaitu revitalisasi pertanian dan pembangunan rumah yang di pusatkan di Desa.

Program revitalisasi pertanian pada dasarnya membangunkan kembali kejayaan tatanan sebagai satu sistem yang bersatu dengan pembangunan dengan ekoomi lokal pedesaan melebihi kebijakan ketahanan pangan dan pengembangan komoditas ungulan termasuk mengembangakan industri pedesaan diluar tatanan dan mengembangkan wisata andalan yang ada di desa/kelurahan.

“Kita sama-sama berharap semoga program yang ada ini dapat menjamin kesejahteraan di Kabupten Bogor”. Demikian harapan Bupati Bogor di Hari Jadi Bogor ke-529. (Adhie/Agus)