Jurnal INDONESIA, KOTA BOGOR–Meski prestasi Kota Bogor di ajang Pekan Olah Raga Daerah (Porda) XI Jawa Barat di Bandung  hanya menduduki peringkat ke 10 se Jawa Barat, Namun ada kebanggaan bagi Kota Bogor. Pasalnya, ada empat atlet Kota Bogor bakal memperkuat Indonesia diajang Sea Games XXVI 2011 di Palembang dan Jakarta 11-25 November 2011.
Ketua KONI Kota Bogor Basuki mengaku bangga karena ke empat atlet Kota Bogor bakal memperkuat Kontingen Indonesia di ajang pesta olah raga se Asia Tenggara, yang bakal digelar di Palembang dan Jakarta 11-25 November 2011.  “Ini adalah bukti konsistensi dan komitmen KONI Kota Bogor untuk mengandalkan atlet asli Kota Bogor dan telah memperoleh perhatian serius dari KONI pusat, “ kata Basuki dalam keterangan pers di Sekretariat KONI Kota Bogor Jum’at (17/6/2011)
Basuki menjelaskan, ke empat atlet Kota Bogor yang akan memperkuat Kontingen Indonesia di ajang Sea Games nanti yakni, Jamaludin (Angkat Besi),  Maulana Khaidir (Taekwondo),  Furqi Rahmi dan Fitra Chaerunnisa (Soft Ball & Base Ball).  “Dua atlet Soft Ball & Base Ball kini sedang berlatih di Belanda, dikirim oleh KONI Pusat untuk dipersiapkan ke Sea Games, “ jelasnya.

Selain empat  atlet Kota Bogor di persiapkan ke Sea Games juga ada 51 atlet  Kota Bogor lainnya  yang dipersiapkan untuk mengikuti PON XVIII Riau.  “Jumlah atlet ini, jauh lebih banyak dari atlet Kota Bogor yang masuk Pelatda Jawa Barat pasca PORDA Karawang. “Ini patut kita syukuri dan seluruh insan olahraga harus terus melanjutkan pembinaan atlet-atlet muda asli Kota Bogor,” kata Basuki. (Adhie/Pmkt)