Jurnal INDONESIA, KOTA BOGOR–Segenap civitas yang ada di SMP Negeri 20 Kota Bogor-Jawa Barat boleh bersuka cita, karena mereka berhasil meluluskan angkatan pertamanya dengan sukses. Kegembiraan & rasa syukur itu terlihat dari wajah-wajah mereka pada saat acara Penglepasan, yang digelar di Gedung Bale Binarum, Kamis (16/6/2011).

Berbagai hal yang ditampilkan pada acara itu cukup menggambarkan kebahagiaan itu. Menurut Bp Yana selaku Ketua Panitia pada cara itu, “Sebagai perwakilan orangtua, kami sangat bangga, angkatan pertama ini lulus 100%. Juga karena yang masuk ke sekolah ini bukan dari mereka yang tersisih, tapi mereka yang memang punya kemampuan & dengan nilai-nilai yang cukup bagus. Dan kini mereka lulus dengan hasil yang membanggakan”.

Sekolah yang berlokasi di Ciremai Ujung, Bantar Jati ini awalnya masih bergabung dengan SMPN 3, kini sudah menggunakan gedung sendiri.

Kepala Sekolah SMPN 20, Ibu Herlin Darlina, menyatakan, ”Dengan jumlah siswa 104, nilai rata-rata keseluruhan 7,89 dan NEM tertinggi 36,25”. Hasil yang cukup memuaskan di angkatan pertama ini bisa dicapai “Dengan berbagai persiapan, anak dibantu untuk pelajaran tambahan, sampai dengan hari H Ujian Nasional. Karena memang waktunya, kami punya persiapan dua bulan. Saya baru pindah dari SMPN 5 dan menjadi kepala Sekolah definitif di SMPN 20 ini per 1 Maret 2011”, ungkapnya.

Kepala Sekolah ini berharap, “Tentunya ingin menjadi sekolah yang favorit paling tidak, atau standar nasional. Karena sekarang ini, masih banyak yang harus dipersiapkan & dibenahi, karena ini awal. Sebagai Kepala Sekolah, masih banyak PR untuk memajukan sekolah ini, baik SDM maupun sarana prasarana. Itu adalah sebagai penunjang untuk majunya pembelajaran”, pungkasnya.  (Adhie)