Jurnal INDONESIA, KOTA BOGOR–Ustadz  Jefri Al Buchori memukau ratusan jamaah Masjid Nurul Ma’I  PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dalam Tabligh Akbar yang digelar keluarga besar PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor,  Selasa (21/6/2011)
Tabligh akbar yang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan, Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Memet Gunawan merupakan kegiatan rutin tahunan untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.Dihadapan ratusan jamaah yang kebanyakan kaum Ibu Ustadz Jefri menguraikan hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.  UJE sapaan akrab Jefri dalam ceramahnya mengupas perjalanan Rasullah SAW melakukan Isra dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, dan Mi’raj perjalanan dari Masjidil Aqsa ke Sidratul Munthaha.

Secara panjang lebar UJ mengupas hasil yang diperoleh dari Isra Mi’raj yaitu kewajiban ummat Islam untuk melaksanakan sholat lima waktu.   “Sholat merupakan rukun islam, sholat sebagai bentuk syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT dan sholat mencegah diri dari perbuatan keji dan munkar, “ kata UJ.

Sementara itu Sekdakot Bambang Gunawan mengingatkan, setiap ajaran Islam seharusnya bisa digunakan sebagai satu-satunya pedoman didalam menjalani kehidupan sehari-hari. “ Jangan lagi kita berpegang kepada kepercayaan – kepercayaan yang didalam kehidupan, kecuali jika semuanya bersumber kepada Al Qur’an dan hadist dan ijma ulama, “ tukasnya.

Bambang mengajak, marilah hidup dengan cara Islam seperti yang sudah dituntun dan diajarkan oleh para orang tua, sesepuh dan para guru serta para ulama. “ Jangan lagi kita jalani gaya-gaya hidup yang bertentangan dengan firman Allah SWT, maupun hadist Rasullah SAW. Kita harus percaya diri dengan gaya hidup Islam dan harus yakin itulah gaya hidup yang baik dan benar, “ tegas Bambang. (Adhie/Deltie)