Jurnal INDONESIA, KOTA BOGOR — Kepala Bagian Humas Pemkot Bogor, Asep Firdaus, sebagai perwakilan dari Walikota Bogor Diani Budiarto mengakui bahwa benar walikota telah menikah untuk keempat kalinya. “Berita bahwa walikota telah menikah lagi itu memang benar. Beliau telah sah menikah secara agama dan negara,” ujar Asep, Jumat (24/6).

Tapi, Asep juga menjelaskan sangat menyayangkan berita yang beredar di surat kabar yang menerangkan bahwa walikota telah menikahi ABG (Anak Baru Gede). Pasalnya, ia berpendapat wanita yang dinikahi oleh Diani itu telah cukup umur atau dewasa. Wanita tersebut bukan ABG karena telah berusia 19 tahun.

Menurutnya, masalah pernikahan adalah urusan pribadi seseorang. Keputusan yang diambil oleh walikota pasti sudah dipikirkan dengan matang. Memang benar pada Kamis Walikota Bogor Diani Budiarto telah melangsungkan resepsi pernikahan di kediaman rumah pribadinya di Cluster Panorama, BNR, Bogor Selatan.

Asep Firdaus berpendapat bahwa seseorang seperti Diani Budiarto berani terbuka untuk menikah lagi daripada melakukan hal-hal yang negatif patut dihargai. Ia juga mengatakan bahwa Diani sudah tidak lagi terikat PP No 10 Tahun 1983 Tentang Izin Perkawinan dan Perceraian Bagi Pegawai Negeri Sipil. Karena, Diani telah pensiun menjadi PNS sejak empat bulan lalu, walaupun masa jabatannya sebagai walikota baru akan berakhir pada 2014. (Adhie/Rep)