Jurnal INDONESIA, KOTA BOGOR— Polres Bogor Kota menggelar pawai massal yang melibatkan seribu perserta yang berasal dari semua kalangan, Ormas, LSM, masyarakat, TNI, pelajar dan Pemerintah Daerah Kota (Pemkot) Bogor. Pawai massal ini digelar untuk mengkampanyekan tertib lalu lintas di Kota Bogor sekaligus menyongsong HUT Bhayangkara ke 65 yang akan diperingati 1 Juli 2011.

Acara yang mengambil star di Lapangan Sempur Bogor Tengah Kota Bogor pada Rabu (29/6) kemarin, dan berakhir di Jalan Sholeh Iskandar Bogor Barat ini ditandai dengan penanaman 65 pohon trembesi sebagai simbol usia Polri. Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan dan jajaran Muspida.

Kapolres Bogor Kota, AKBP Hilman kepada wartawan mengatakan, pawai tertib lalulintas ini merupakan kelanjutan dari program pihaknya tentang zona tertib lalulintas yang sudah digulirkan kurang lebih dua minggu lalu. “Kesadaran harus dimulai dari diri kita. Saya ingin orang ketika bepergian ke kota hujan ini, merasa nyaman dalam berlalulintas. Jika demikian, maka wisatawan akan meningkat dan pendapatan bagi pedagang dan Pemda dengan sendirinya ikut terdongkrak,” papar AKBP Hilman.

Image sebelum memulai pawai, para bikers dan pengguna mobil sport bersumpah, bahwa mereka akan tetap patuh pada aturan serta menjauhi narkoba. Atas sumpah dan kesetiaan ini, Kapolres memberi apresiasi yang tinggi. Rute pawai sadar dan tertib lalulintas ini menyusuri Jalan Juanda, melingkari Kebon Raya Bogor (KRB), Tugu Kujang, Jalan Pajajaran, Sholeh Iskndar dan berakhir di Giant, Jl. Abdullah bin Nuh. Sebanyak 65 pohon trembesi lalu dibagikan ke semua ketua bikers dan mobil sport serta pejabat dari instansi lain termasuk TNI, Ormas dan masyarakat peduli lingkungan. (Adhie/Pmkt)