Jurnal INDONESIA, KOTA BOGOR— Dalam lomba Dokter Kecil Award tingkat Propinsi Jawa Barat Tahun 2011, Kota Bogor berhasil menjadi juara umum.  Acara ini digelar di Gedung Sate Bandung, akhir pekan lalu.  Dokter kecil Kota Bogor meraih juara umum setelah berhasil menyabet lima jenis lomba.

Kepala Seksi Kesehatan Anak, Remaja dan Lansia, drg. Junita  MKM menjelaskan, dalam lomba yang diikuti 520 dokter kecil dari 26 Kota/Kabupaten se Jawa Barat, Kota Bogor mengirimkan 10 dokter kecil dan 2 guru pembina UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) yang berasal dari SDN Sukadamai 3 dan SD Pertwi. “ Alhahamdulillah dari 5 jenis yang dilombakan dokter kecil Kota Bogor berhasil menyabet lima juara”, ujar Junita.Lomba Dokter Kecil Award tingkat Provinsi Jabar digelar dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Tim Pembina UKS bekerjasama dengan IDI Wilayah Jawa Barat.
Dalam dokter kecil ini, lanjut Junita, setiap Kota/Kabupaten se-Jabar mengirimkan  10 orang dokter kecil dan 2 orang guru pembina.  “Kita mengirimkan peserta ke Jabar dilakukan atas kerjasama Tim Pembina UKS dan IDI Cabang Kota Bogor”, ujarnya.Adapun jenis yang dilombakan ada lima jenis yakni lomba tertulis dan penyuluhan  diikuti 2 dokter kecil dari setiap kab/kota, lomba P3K diikuti 1 tim yang terdiri dari 3 dokter kecil setiap kab/kota, lomba  Rally Dokcil diikuti 2 dokter kecil dari setiap kab/kota, lomba Puzzke Gizi  diikuti 1 tim terdiri dari 3 dokter kecil setiap kab/kota dan lomba Mading diikuti 1 tim terdiri dari 3 dokter kecil setiap kab/kota.

Inilah hasil yang diraih dokter kecil Kota Bogor dalam lomba dokter Kecil Award Provinsi Jabar tahun 2011  tersebut:

1    Juara I Lomba tes tertulis dan penyuluhan atas nama Safira Farah Yoladifa
2    Juara I Lomba P3K diraih tim dokcil  (Adhystie N I, M Rizky Irfansyah, K M harun Arrasyid, Safira FarahYoladifa, dan Fadia Sabrina Ganafi )
3    Juara I Lomba Rally dokcil atas nama Yumni Rahadatul Aisyi
4    Juara II Lomba mading atas nama Inara Pangastuti, Nurlia Azzahra, dan Vanya Amanda F Y
5    Juara II Lomba Puzzle Gizi atas nama Jihan Fadilah Rachman Nurullah, Vanya Amanda F Y,  dan Fadia Sabrina Ganafi

[ Hery/Pmkt ]