Jurnal INDONESIA, KOTA BOGOR— Sebanyak 36 pendayung pelajar dari empat Sekolah di Kota Bogor ikut ambil bagian dalam kejuaraan dayung yang digelar PODSI (Persatuan Olahraga Dayung seluruh Indonesia ) cabang Kota Bogor.

Kejuaraan yang digelar sehari ini dibuka oleh  Asisten Administrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan (Askatbang) Sekretariat Daerah Kota Bogor Edgar Suratman di Situ Gede Kelurahan Situ Gede Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor,  Kamis (28/7/2011).

Rektor Universitas Pakuan selaku Ketua PODSI Kota Bogor Bibin Rubini mengatakan, kejuaraan yang baru pertama kalinya digelar di Kota Bogor ini melibatkan 6 tim dari empat sekolah di Kota Bogor yakni SMAN 4, SMA Rimba Madya, SMK PGRI 3 dan SMK YKTB. Jenis lomba yang dipertandingkan yaitu perahu karet dengan juri Magdalena (atlet dayung pelatnas).  Adapun jarak tempuh sekitar 250 meter di kawasan Situ Gede. “Untuk menentukan juara setiap tim  dilihat waktu yang tercepat sampai ke finish, “ ujar Magdalena.

Image

Askatbang Edgar Suratman ketika membuka kejuaraan mengatakan, walaupun arena olah raga dayung di Kota Bogor terbatas,namun tidak menyurutkan  untuk melakukan pembinaan olah raga dayung di Kota Bogor dengan memanfaatkan sarana yang ada dengan menggelar kejuaraaan dayung di situ gede.

Edgar berharap kepada masyarakat warga Kota Bogor, khususnya pencinta olah raga dayung  untuk ikut aktif mengembangkan atau menjalankan kegiatan olahraga dayung.  “ Saya berharap pencab PODSI untuk menjalin kerjasama dengan wilayah yang memiliki potensi atau sarana olahraga dayung seperti wilayah kabutapen Bogor, “ kata Edgar.

Dalam kejuaraan tersebut tampil sebagai juara pertama putra SMA Rimba Madya, juara kedua dan ketuga SMUN 4 dan SMK PGRI 3. Sedangkan untuk tim putri juara pertama diraih oleh SMK PGRI 3.  Untuk tim putri tidak ada juara kedua karena pesertanya hanya diikuti oleh dua tim. [Adi/Agustika]