Jurnal INDONESIA, KOTA BOGOR— Bulan Romadhon adalah bulan peduli & berbagi pada sesama. Ini telah dibuktikan oleh segenap karyawan & manajemen Tirtamas Residence dengan menggelar bakti sosial kepada masyarakat di RT 04/06 Kelurahan Tegal Lega, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu (7/8/2011) dengan mengangkat tema “Menjadi Berkah Bagi Semua”.

Pada kesempatan itu, dibagikan 100 paket bingkisan sembako berisi beras 3 liter, gula pasir 1 kg, kecap 250ml, minyak goreng 1 kg, sarden 1 kaleng, dan 5 bungkus mie instan. Dibagikan pula pakaian layak pakai dan uang kepada 200 orang warga kurang mampu.

Adapun tujuan digelarnya baksos ini, menurut Panitia dari pihak Tirtamas, Martadinata & Handra, “Kita ingin berbagi dan peduli dengan sesama dalam momen bulan puasa ini. Ini adalah hasil pure karyawan Tirtamas plus Owner. Tempat ini dipilih setelah kami melakukan survey terlebih dahulu selama dua minggu, sehingga tempat ini yang kami anggap layak untuk diberikan sumbangan”. Adapun total biaya yang dikeluarkan dalam acara ini sejumlah Rp 8 juta.

M. Badrussalam, pengurus RT setempat,  mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan pada warganya ini. “Saya selaku ketua RT mengucapkan banyak terima kasih kepada karyawan Tirtamas yang mau peduli kepada warga saya. Ini merupakan hal yang berharga bagi warga saya. Mungkin untuk ke depannya, Tirtamas akan lebih meningkatkan kepeduliannya”, ujarnya.

Salah seorang warga yang juga ditemui Jurnal INDONESIA, menyatakan, “Alhamdulillah, banyak terima kasih kepada karyawan Tirtamas atas sumbangannya. Ibu doakan, mudah-mudahan perusahaan ini lebih maju lagi dan karyawannya banyak rezekinya”, ujar Ibu Tati.

Semoga hal-hal positif semacam ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lain, dan bukan hanya di bulan Romadhon. [Adhie/Agustika]