Jurnal INDONESIA, KOTA BOGOR— Dalam rangka mempererat hubungan antara Emirat Arab dengan Indonesia, pada bulan Romadhon ini, Wakil Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia, Muhammad, berbuka puasa bersama dan memberikan santunan untuk 1000 kaum dhuafa dan anak yatim di Bogor.   Acara buka bersama  dan pemberian santunan berlangsung  di Masjid Attaqwa Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS) Jalan Achmad Yani Kelurahan Tanah Sareal Kota Bogor, Jum’at (13/8/2011).

Acara yang digagas oleh Keluarga Muslim Bogor (KMB) sejumlah ormas Islam  antara lain dari Muhammadiyah, Nahdhatul Ulama (NU), dan Front Pembela Islam (FBI)
Muhammad hadir ditengah masyarakat sudah yang ke dua kalinya. Tahun lalu, ia juga menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat sekitar komplek Yapis Bogor.

“Ini tahun ke dua Wakil Dubes Uni Emirat Arab menghadiri buka puasa bersama. Dalam rangka roadshownya memberikan bantuan ke 15 hingga 20 mesjid di Bogor” kata  Ketua KMB (Keluarga Muslim Bogogor) Fahrudin Sokarno.

Fahrudin mengatakan, acara buka bersama dan pemberian santunan  sebagai ajang silaturahmi dalam upaya mempererat hubungan antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab.

Sementara itu, Muhammad mengatakan, bahwa dirinya datang ke Bogor ingin bersilaturahmi  untuk mempererat hubungan bilateral antara dua negara.  “ Kami berharap  hubungan  baik  yang sudah terjalin akan terus terjaga sehingga tercipta keharmonisan antara dua negara, ” kata dia

“Ini yang ke dua kalinya saya hadir di sini. Saya berharap hubungan baik ini bisa terus tercipta. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi semua,” katanya.

Muhammad mengatakan, selama ini hubungan antara dua negara sudah berjalan baik. Dengan silaturahmi ini dapat mempererat tali silaturahim antar umat muslim dibelahan negara manapun.

Suasana di Mesjid At Taqwa dipenuhi anak-anak yatim dan dhuafa. Mereka pun dibagi ta’jil  dan hidangan buka puasa yang diberikan secara gratis. Usai buka bersama dan pemberian santunan dilanjutkan Sholat Magrib berjamaah. [Adhie/Agustika/Pmkt]